One Direction


WELCOME TO MY BLOG (DIRECTIONERS)

Selasa, 27 November 2012

Album One Direction Raih Platinum di Indonesia :)

Ketika One Direction merilis album terbarunya TAKE ME HOME pada 12 November 2012, banyak yang sudah memprediksikan bahwa album ini akan meraih sukses serupa dengan album sebelumnya. Karena album ini memang dikemas istimewa di mana melibatkan beberapa penulis dan produser kelas dunia seperti Rami Yacoub & Carl Falk dan Savan Kotecha, Ed Sheeran dan Tom Fletcher.
Dalam proses recording, turut dibantu juga oleh Dr Luke, Shellback dan Toby Gad. TAKE ME HOME mengangkat hit single keren seperti lagu up tempo berjudul Live While We Are Young. Juga sweet ballad bertajuk Little Things.

Dan nyatanya prediksi tersebut tidak hanya isapan jempol. TAKE ME HOME langsung merangsek ke posisi 1 di Billboards Top 200 Album Chart dengan penjualan mencapai lebih dari 5.490.000 kopi di Amerika dalam minggu ini. Ini berarti untuk kali kedua One Direction menjadi artis Inggris yang berada di peringkat 1 di Amerika Serikat, setelah sebelumnya mereka merajai dengan debut albumnya UP ALL NIGHT.
Prestasi cemerlang di pasar Amerika ini juga diikuti dengan kesuksesan di belahan bumi lain. Saat ini TAKE ME HOME menjadi album terlaris pertama di 32 negara, di antaranya adalah di  Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Belgia, Denmark, Yunani, Belanda, Irlandia, Israel,Norwegia, Portugis, Swedia, Swiss, Turki, Argentina, Chile, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Peru, Venezuela, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Filipina, Taiwan, Thailand, Arab Saudi, dan Singapura.
Total penjualan fisik album TAKE ME HOME selama kurun waktu satu minggu adalah satu juta kopi. Sebuah angka yang fantastis! Dan Indonesia patut berbangga karena menjadi satu dari 32 negara tersebut. Ini tidak lepas dari dukungan yang kuat dari fanbase Directioners Indonesia yang selalu setia mendukung One Directioners.
Album TAKE ME HOME langsung menjadi album best selling, di mana pada saat albumnya dirilis, langsung mendapat sertifikat PLATINUM. Hal ini tentu saja menjadi angin segar ditengah lesunya penjualan fisik album di Indonesia.
Selain sukses secara penjualan fisik, album ini juga meraup sukses dalam penjualan digital. Di Amerika Serikat, pre-order untuk iTunes mencapai 130.000 album jauh sebelum dirilis CD-nya. Euforia fans yang menantikan album tersebut dapat disaksikan di NBC’s the Today Show Plaza pada 13 November untuk merayakan dirilisnya album tersebut, di mana ada lebih dari 15 ribu fans memadati acara itu.
Saat ini One Direction masih menjadi boyband yang paling diminati. Nial Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson sudah menyabet BRIT Award, 2 MTV EMAS, 3 MTV Video Music Awards, dan 3 Teen Choice Awards. Mereka akan menggelar konser besar di Madison Square Garden New York pada 3 Desember 2012. (kpl/prl/adb)

Lihat profil: One Direction, Liam Payne, Louis Tomlinson, Zayn Malik, Harry Styles, Niall Horan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar