One Direction


WELCOME TO MY BLOG (DIRECTIONERS)

Sabtu, 19 Januari 2013

Pop, Genre Terlaris Di Inggris :)

Genre pop kembali mengambil alih di Inggris mengalahkan rock yang sempat merajai sebelumnya. Diperkirakan album pop terjual 33% pada tahun 2012 kemarin.
Hal ini juga dilihat dari tangga lagu yang ada di radio Inggris yang rata-rata didominasi oleh penyanyi pop. Sebut saja Emeli Sande, Adele, Ed Sheran dan One Direction yang membantu mendominasi musik pop di posisi atas tangga lagu.
Sementara itu menurut data yang dikeluarkan oleh BPI, penjualan album terbesar masih dikuasai oleh genre rock yaitu dari Mumford and Sons yang menduduki peringkat pertama di penjualan album rock tahun ini. Kedua diisi oleh Coldplay dengan presentase 31.3% penjualan album pada tahun 2012.
Sementara itu di genre lainnya, seperti RnB pada tahun 2012 kemarin mencatat peringkat ketiga dengan persentase 7.2% dari penjualan album. Sedangkan dance musik naik sedikit dengan persentase 6.3%
"Penggemar musik Inggris mencintai musik pop .lantaran banyaknya penyanyi atau grup yang mengeluarkan album. Selain itu musik pop yang mudah dicerna oleh segala kalangan membuat mereka meraup pendapat tercepat dalam hal penjualan," papar Geoff Taylor selaku BPI Chief Executive. (nme/faj)

Lihat profil: One Direction, Adele, Coldplay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar